Tim Antarmuka ITB Dikirim India


Setelah memenangi Rural Innovation Award dalam Imagine Cup 2008, Tim Antarmuka yang terdiri dari 4 mahasiswa ITB akan dikirim ke Bangalore, India. Tepatnya di Microsoft Research Center. Demikian dikatakan Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen saat menghadiri presentasi Butterfly sistem oleh Tim Antarmuka di Kantor Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

"Tim ini akan mendapatkan kesempatan belajar lebih lanjut di Microsoft Research Center yang ada di Bangalore, India. Microsoft Research Center ini research center kelas dunia. Bisa tampil di situ pasti merupakan sebuah pencapaian tersendiri," kata Tony.

Dia menambahkan, keempat mahasiswa tersebut adalah Ella Mandella, Arief Widhiyasa, Dimas Yusuf Danurwenda, dan Erga Ghaniya yang diharapkan bisa belajar lebih banyak untuk mengembangkan diri dan kemampuan mereka.

Sementara itu, Ella dan Erga bersyukur atas kesempatan belajar yang mereka dapatkan. Kapan mereka akan berangkat? "Kami disuruh milih, bebas mau kapan berangkatnya. Jadi, kami sekarang lagi menyelesaikan kuliah dulu. Targetnya bulan Juli tahun 2009 kuliah selesai, Agustusnya kami berangkat ke India," kata Ella.

Rencananya, mereka akan berada di Bangalore selama 4 bulan. Selama di India, mereka dapat melakukan riset teknologi untuk membantu perkembangan masyarakat rural.

Tidak ada komentar: