Mahasiswa Setia Akan Temui PKB dan PDS

JAKARTA, SELASA - Ratusan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Theologia Arastamar (Setia) berencana menemui anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) dan Fraksi Partai Damai Sejahtera (F-PDS). Mereka akan menyampaikan aspirasi mereka atas peristiwa kericuhan antara warga dan civitas Kampus SETIA di Kampung Pulo, Pinang Ranti, beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Hukum Kampus Setia Robert B Keytimu menyatakan kecewa terhadap pemerintah dan pihak aparat keamanan karena terkesan membiarkan. "Dalam peristiwa ini ada semacam kesengajaan dari pemerintah dan pihak kemanan terkesan membiarkan padahal kasus ini harusnya segera diselesaikan. Tapi, malah dibiarkan berlarut-larut sehingga sampai saat ini belum ada suatu titik terang," ujar Robert sebelum bertemu dengan anggota fraksi di Jakarta, Selasa (29/7).

Hingga saat ini, lebih dari 15 mahasiswa dirawat di rumah sakit karena luka-luka. Robert mengatakan, peristiwa ini sudah mereka tindak lanjuti dengan melaporkannya ke Polda Metro Jaya. "Kita harus berpegang teguh pada prinsip-prinsip demokrasi, HAM harus ditegakkan, hak konstitusi yang telah dilanggar mesti dipulihkan kembali," tandas Robert.

Saat ini puluhan kuasa hukum dan aktivis sedang menunggu ratusan mahasiswa yang akan menyusul datang ke Gedung DPR. Selain bertemu dengan kedua fraksi, Robert berharap dapat menemui Komisi III untuk menyalurkan aspirasi yang sama.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Apakah ini kasih???
kasih itu sabar...
kasih itu murah hati...
kasih itu memaafkan???