Sistem Pembayaran OnLine

Pebisnis OnLine tentu yang tidak akan terlewatkan adalah system pembayaran. Bagaimana kita bisa PO (payout) kalau kita tidak mengetahui system pembayaran OnLine. Berikut ini daftar system pembayaran atau bank online yang saya gunakan.

1. Liberti Riserve (recommended)

Liberty Reserve merupakan salah satu e-currency yang 100% dibackup oleh U.S. dollars (untuk Account LR-USD), atau oleh Emas (untuk Account LR-gold), dll yang digunakan sebagai alat pembayaran atau alat investasi anda. Liberty Reserve ini terintegrasi dengan suatu metode pembayaran dalam bentuk rekening/account yang beroperasi secara online, Sehingga orang dapat menggunakan Liberty Reserve sebagai pengganti media pembayaran online yang dalam bentuk tunai (uang). Liberty Reserve adalah LEGAL dan memudahkan transaksi di internet.

Proses pembukaan Rekening Liberty Reserve :
  1. Klik gambar diatas untuk masuk ke website Liberty Reserve. Setelah itu Silahkan klik menu "Create Account" di menu atas tengah untuk melakukan registrasi Liberty Reserve.
  2. Akan muncul 2 Step E-mail Verification : Pada Step 1 masukkan email anda (harus valid !), setelah klik Submit lalu anda akan menerima kode aktivasi via email yang nantinya akan anda masukkan ke kolom di Step 2. (kalau tidak benar nanti anda akan menemui kesulitan sendiri nantinya).
  3. Cek email anda untuk kode aktivasi Account Liberty Reserve, lalu masukkan ke kolom aktivasi pada Step 2 lalu klik "Next"
  4. Isikan data-data Account Name, Password, Login PIN, Security Question (Masukkan pertanyaan yang akan digunakan jika anda lupa password), Answer (Isikan dengan jawaban dari pertanyaan kolom Security Question sebelumny),
  5. Isilah First Name, Last Name, Company Name, Address, dll (kalau tidak benar nanti anda akan menemui kesulitan sendiri) Lalu Klik Agree=>
  6. Setelah itu anda akan diberikan Nomer Account Liberty, Master Key / Security PIN 3 digit, dan detail informasi account anda (Penting ! Harap dicatat !)


2. Alertpay atau Payza

Alertpay atau sekarang yang berganti nama dengan Payza adalah salah satu jasa pembayaran dan juga pengiriman uang yang banyak digunakan di dunia maya seperti halnya paypal, hanya saja untuk payza memiliki sedikit perbedaan karena fungsinya banyak digunakan pada transaksi online maka proses pembayaran dan pengiriman uangpun sangat cepat dan juga aman.

Di payza juga telah ada layanan pembuatan pre paid visa yang dapat kita gunakan untuk menarik atau withdraw saldo payza kita di seluruh ATM yang memiliki Visa, tentunya hal ini membutuhkan dana sekitar $20 atau lebih tergantung opsi pre paid visa yang akan kita pilih, hal ini akan sangat membantu bagi kita yang ingin mencairkan dengan cepat saldo payza kita.

Untuk melakukan pendaftaran atau registrasi akun baru Payza kita dapat klik link berikut



Satu hal yang harus kita ingat ketika kita mengisi form pendaftaran harus kita isikan indentitas kita, bukan nama samaran agar nantinya tidak akan ada masalah baik waktu verifikasi ataupun waktu withdraw atau pencairan dana payza.
Akun payza yang belum terverifikasi tetap bisa menerima dan mengirim uang secara normal. ini yang membedakan dengan paypal.
jadi tetap tenang saja.



3. Paypal

PayPal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang paling banyak digunakan di dunia dan sudah terjamin kemanannya. Sebelum menggunakan paypal, ada baiknya kita mengetahui beberapa hal dasar dalam menggunakan paypal. Paypal harus melakukan verifikasi, hal ini menyulitkan orang Indonesia.

Ada beberapa Cara Verifikasi PayPal yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh status verified dari PayPal.

>verifikasi PayPal dengan menggunakan Kartu Kredit.
Memang cara ini adalah cara yang disyaratkan oleh PayPal supaya Anda dapat memperoleh status verified. Tapi yang menjadi problem adalah pada kenyataannya sekarang ini tidak mudah untuk mendapatkan Kartu Kredit di negeri ini.

>Cara kedua adalah dengan menggunakan VCC atau Virtual Credit Card.
Sekarang ini banyak pemilik akun PayPal di Indonesia yang menggunakan VCC untuk verifikasi PayPal. Tentang vcc tidak akan aku bahas disini, Anda dapat mencarinya sendiri di google search.

Masih ada beberapa cara yang bisa digunakan, namun selalu berubah untuk menghidari junker atau double account.
(saya tidak menggunakan ini sebagai alat transaksi utama, kecuali terpaksa)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

I really appreciate your post and you explain each and every point very well.Thanks for sharing this information.And I'll love to read your next post too.